Cara Edit JJM Guru BK / TIK Di SIMPATIKA

Teman-teman ,
Kali ini kami akan berbagi cara Entry Jumlah Jam Mengajar bagi Guru BK/TIK disimpatika, karena ternyata masih banyak diantara temen-teman yang belum sepenuhnya mengetahui, padahal sebenarnya pada dasbor simpatika telah menyediakan Tab Bantuan untuk memumadahkan kita mencari panduan jika menemukan kendala dalam penginputan data pada Simpatika.
Perhitungan Jumlah Jam Mengajar guru BK/TIK dilakukan oleh Kepala Madrasah berdasarkan inputan jumlah siswa pada Madrasah tersebut.
Perhitungan JJM guru BK/TIK ini bersifat personal, sehingga antara guru BK/TIK satu dan lainnya akan berbeda-beda JJM nya tergantung berapa jumlah siswa yang diampunya.
Berikut panduan singkat Edit JJM Guru BK/TIK oleh Kepala Madrasah :

1. Login sebagai Kepala Madrasah pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ 


 2. Pilih layanan SIMPATIKA MADRASAH.

3. Selanjutnya pilih menu Sekolah >> Jadwal >> Edit JJM Guru BK/TIK. 



4. Pada halaman baru yang muncul, klik tombol Tambah (+) seperti gambar di bawah ini.

5. Pada kotak dialog yang muncul, tentukan guru BK/TIK yang akan di set JJM nya, isikan Jumlah Siswa pada kolom isian. Sistem akan menghitung JJM guru tersebut berdasarkan isian jumlah siswa yang telah diinputkan. Isi Catatan Tambahan jika diperlukan. Klik Simpan jika telah sesuai.


6. Data berhasil ditambahkan. Ulangi langkah diatas untuk Edit JJM Guru BK/TIK lainnya.


Namun sebelum melakukan langkah-langkah diatas terlebih dahulu harus menentukan atau merubah Mapel Utama yang diampu, dan langkahnya seperti berikut :

1. Lakukan Login PTK.


2. Kemudian klik Riwayat Jabatan lalu isikan data sesuai mapel yang diampu (TIK).

Setelah klik simpan perubahan, lalu jadikan permanen dan cetak ajuan perubahan data rinci (S12), lalu serahkan ajuaunnya ke admin kab/kota anda, tunggu hingga diproses.
Sampai disitu sementara selesai sampai setelah ajuan diproses kamudian mulailah langkah diatas utk memasukan JJM Guru BK/TIK dimaksud.

Demikian ulasan singkat cara mengedit JJM Guru BK/TIK pada SIMPATIKA, semoga bermanfaat.

Sumber https://madrasah-untuknegeri.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Edit JJM Guru BK / TIK Di SIMPATIKA"

Posting Komentar